banner header

banner header

Bahan Parfum terbaik di Dunia selama ribuan tahun dan disukai banyak orang

Bahan Parfum terbaik di Dunia selama ribuan tahun dan disukai banyak orang - Sejak ribuan tahun lalu manusia sudah menggunakan wewangian, aroma wewangian ini awalnya digunakan untuk keperluan upacara keagamaan.dengan membakar dupa. Kemudian aroma wewangian ini dikolaborasi dengan bahan kosmetik pertama untuk memikat para dewa terutama di negara Mesir dimana orang-orangnya sangat spiritual. Orang-orang Arab telah memainkan peranan penting dalam perkembangan industri parfum, Dokter Arab bernama Ibnu Sina mengembangkan proses distilasi bahwa ekstrak minyak bunga. 

Bahkan Rasulullah juga menyukai aroma wewangian, seperti diceritakan dari istrinya Aisyah RA bahwa Rasulullah SAW senang menggunakan wewangian dan senang menggunakan minyak wangi misik dan anbar. Dan ternayata bahan aroma parfum misik atau kasturi dan anbar atau ambergris adalah bahan wewangaian yang sangat disenangi banyak orang karena aromanya yang kuat dan tahan lama. Dan kali ini saya akan membahas tentang kasturi dan ambergris


  1. Kasturi atau Misik 
Wewangian yang disukai Rasulullah dialah wangi minyak kasturi, bahkan disebutkan ada wewangian yang kelak akan tercium aromanya di surga dengan aromanya yang terbaik yaitu kasturi.
Kasturi ungkapan dalam bahasa urdu atau sansekerta, Misik ungkapan dalam bahasa Arab. Misik Abyadh (misik putih) atau disebut juga dengan misik madinah.

Misik Abyadh atau misik Madinah berwarna putih serupa dengan susu, kental dan pekat. Tekstur dan warna maupun aroma dapat mengalami perubahan apabila telah tercampur dengan bahan lain. Aromanya sangat lembut, tidak menyengat dan kuat baunya sehingga tidak mudah hilang.

Keistimewaan minyak kasturi atau misik abyadh aromanya tidah menyengat, sehingga parfum ini sangat tepat untuk para wanita. Sesungguhnya wewangian yang dituntun bagi wanita adalah yang tersembunyi baunya.

Minyak Kasturi ini pun merupakan salah satu bagian dari sunah yang sering dilupakan para wanita dalam bersuci setelah mensturasi, jadi menggunakan minyak kasturi merupakan penyempurnaan dalam bersuci yang bernilai sunah. Mengamalkan termasuk bentuk ketaatan serta kecintaan kepada Rasulullah.

Apa faedahnya menggunakan minyak kasturi setelah mensturasi, diantara hikmahnya adalah meremajakan kembali gairah sex suami istri. Yakni membangkitkan semangat istri melakukan hubungan sex sebelum datang masa subur dan meningkatkan gairah suami setelah lama "berpisah" dan tidak terganggu dengan bau tak sedap.
Hikmah lainnya adalah bermanfaat mencegah terjadinya keluar darah kembali, minyak kasturi yang asli bermanfaat untuk mengikat darah agar tidak keluar lagi.

Beberapa parfum Federico Mahora juga mengandung wewangian kasturi atau misik, diantaranya parfum dari kelas Pure, baik pure untuk wanita maupu pria. 
Parfum Pure dengan aroma yang kuat sehingga tahan lama dengan 20 varian aroma wewangian, 

Untuk Pria, aroma kasturi terdapat pada Pure 460, 462, 464, 465, 467, 468, 469
Untuk Wanita aroma kasturi terdapat pada Pure 416, 418, 419, 420, 421, 425








  1. Ambergris atau anbar
Ambergris atau Anbar dalam bahasa Arab adalah minyak wangi terbaik setelah kasturi karena mampu menghasilkan wangi khas yg disukai manusia.
Ambergris adalah zat mirip bubur yang dikeluarkan oleh paus sperma (physeter macrosephalus), para ahli mengatakan bahwa zat tersebut dikeluarkan saat paus memakan cumi-cumi untuk melapisi bagian cumi-cumi yang dapat membuat iritasi tenggorokan atau perut mereka, lalu paus itu membuangnya keluar.
Ambergris yang telah mengeras biasanya akan terdampar di pantai, ambergris biasanya harganya sangat mahal, karena sulit untuk mendapatkannya.

Satu tetes ambergris bisa merubah parfum, kata Claire Payne seorang ahli aroma therapi dan parfum.
Ambergris akan mengeluarkan wangi khas hewan.
Bau ambergris memiliki beberapa variasi aroma, mulai dari wewangian bersahaja mirip misik atau kasturi hingga beraroma manis.

Beberapa parfum Federico Mahora juga ada kandungan ambergris terutama terdapat pada parfum klas Pure, baik itu Pure untuk Pria dan Pure untuk wanita.
Parfum Pure dengan aroma yang sangat lembut, kuat dan tahan lama ini memilik 20 varian aroma untuk pria dan wanita

Untuk Pria aroma ambergris yang ada pada pure ada pada Pure 462, 465, 467, 468
Untuk Wanita aroma ambergris yang ada pada Pure 418, 419, 421, 422





untuk lebih lengkapnya kunjungi www.penjualparfumoriginaldepok.blogspot.co.id

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Bahan Parfum terbaik di Dunia selama ribuan tahun dan disukai banyak orang"

  1. Ini yang saya cari-cari, parfum body shop yang paling enak dan merk parfum wanita yang disukai pria. Dan akhirnya saya jumpain juga disini, senang rasanya, apalagi saya seorang penggemar berat parfum seperti parfum regazza. Mungkin anda bisa bantu saya juga tentang parfum isi ulang pria yang disukai wanita Thanks

    BalasHapus